Senin, 06 April 2015

NASEHAT AL HABIB ALI AL HABSYI (ke lima)

NASEHAT AL-IMAM AL-HABIB
ALI bin MUHAMMAD AL-HABSYI (sewon)

Ke lima ( 5 ) :
            Didiklah putra-putri saudara dg pendidikan akhlaq dan adab- adab Rosulullah. Kenalkan mereka kpd rosulullah, siapa Rosulullah, bagaimana akhlaq Rosulullah dan kenalkan kpd mereka para shohabat rosulullah. Karenanyalah alquran dan hadist nabi dapat tersusun rapi. Ini semua sudah aturan  Allah dan kehendaknya. Sungguh sekarang ini tlh tampak merosotnya akhlaq, hilangnya adab.  Yang tua tidak mengasihi yg muda , yg muda tdk menghormati yg tua. Yg pandai membodohi yg jahil. Dan yg jahil tidak mau dinasehati oleh yg  tua. Agama dijadikan adat, dan adat dijadikan agama.  Yg wajib dijadikan sunnah dan yang sunnah ditinggalkannya.   Jln yg batil menjadi haq , jln yg haq mjd batil. Mereka berubah halaun, tdk ada lagi syariat yg murni. Akidah mereka mjd sesat. Ini semua akibat tidak adanya pendidikan dari org tua. Tidak ada pendidikan agama yg benar..  lupa akan didikan atas kepribadian Rosulullah, lupa akan perintah Allah dan Rosulullah. Agama sudah dipermainkan…
Wahai saudaraku.   قُوا أَنْفُسَكُم وَأَهْلِيْكُم نَارًا (jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka ).
            Ajaklah anak2, istri dan family kalian, utk duduk bersama para shoolihiin, duduk dg para habaib.  Dan Jagalah mereka untuk selalu taqwa dan waro’, tuntunlah mereka untuk selalu hadir di majelis2 ilmu. Lihatlah ulama’ salaf kita , mrk menjadi berhasil di krnkan selalu hadir di majelis 2 ilmu. Mereka menjadi mulia, di karenakan selalu duduk dan hadir dimajelis2 ulama’.
            Dahulu kaum sholihin sangatlah marah kpd mereka yg menelantarkan anak2nya tanpa didikan dan tarbiyah agama. Bahkan mereka kaum sholihin menggolongkan orang yg (menelantarkan anaknya ) mati dalam keadaan su’ul khotimah.

اللّهُمَّ إِنَّا نُعُوذُ بِكَ مِنْ                                هٰذِهِ الأَعْماَل وَ مِنْ حَالَةِ الْقَبِـيْحَةْ 

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Posting Komentar