Selasa, 31 Maret 2015

NASEHAT AL HABIB ALI AL HABSYI (ke dua)

NASEHAT AL-IMAM AL-HABIB
ALI bin MUHAMMAD AL-HABSYI (sewon)

Ke dua ( 2):
            Dan perlu diketahui, orang yg mendirikan ibadah sholat, berpuasa dan menunaikan Haji, tetapi belum mengeluarkan zakat, maka Allah tidak akan menerima amal ibadahnya tsb. Maka tunaikanlah zakat, bila ada yg belum atau lupa , maka wajib disaat inilah untuk segera menqqodho nya.
Org yg mengeluarkan zakat harus memenuhi tata tertib dan sopan santun, diantaranya :berlapang dada saat mengeluarkan zakat, bermuka manis dan tdk mengharap pujian kec dari Allah s.w.t.
Perlu juga diingat wahai saudara2ku, hendaklah memperbanyak melakukan shodaqoh, yang lebih baik adalh secara rahasia.  Bershodaqoh akan mengangkat derajat kita baik di dunia maupun di akhirat .

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه عَنِ اَلنَّبِيِّ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّم قَالَ: ( سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللَّهُ فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لاَ ظِلَّ إِلاَّ ظِلُّهُ.... )  فَذَكَرَ اَلْحَدِيثَ وَفِيهِ: ( وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْـفَاهَا حَتَّى لاَ تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِيْـنُهُ )  مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ.

Dari Abu Hurairah r.a.  bahwa Nabi S.a.w  bersabda: "Tujuh macam orang yang akan dilindungi  Allah pada hari yang tidak ada lindungan kecuali lindungan-Nya - kemudian ia menyebutkan hadits dan didalamnya : - Orang yang bersedekah dengan sedekah yang ia tutupi sehingga tangannya yang kiri tidak mengetahui apa yang dikeluarkan oleh tangan kanannya.

Hal ini sering dilupakan , padahal shodaqoh akan melipatkan ganjaran atau pahala yg tidak diketahui oleh hambanya. Perbanyaklah shodaqoh.. lebih2 kpd kerabat dan keluarga kita yg sangat membutuhkanya.  

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Posting Komentar